Rabu, 06 Juni 2012

My Bass style and beat keeper

Baru -baru ini gw membahas sama temen gw soal 2 band metal,dan temen gw bilang lagu Bmth gak jelas dibanding suicide silence,terus gw sempet buka web yang menyebutkan bahwa matt kean(Bmth bass) disebut beat keeper.nah gw juga mo jelasin soal bass sekalian,apa sih bass itu?
bass itu sebenarnya sama kayak drum yaitu mengatur tempo.
oh iya temen gw pernah bilang "mario tuh aneh ya,masa bisa denger suara bass".nih gw tw 3 hal,gw baca tab,ato gw merasakan dengan hati.
mungkin buat lagu jepang yang line nya lari" gw masih bisa dengerin,karena bass jepang itu bernada.
tapi kalo lagu hardcore?gw gk dengerin suara bassnya begitu aja ato cuma baca tab,gw merasakan getarannya pake hati,sebetulnya detak jantung.
nih ya kalo pake perbandingan antara suicide silence dan bring me the horizon,yah ini sih opini orang,gw juga menghargai opini temen gw.kalo menurut gw sebagai bassist Bmth masih lebih baik,kenapa?
barusan gw buka youtube comparison S.S dan BMTH http://www.youtube.com/watch?v=JFSsbEBoce0
nah sebetulnya gw dulu gak terlalu suka pray for plague,yang gw mo bilang adalah,gw memainkan lagu dengan beat,drummer is the best partner.
Nah yang gw denger dari pray for plague adalah matt kean is beat keeper,bass di play for play itu memainkan riff gitar,tapi sebetulnya antara ketukan drum(entah pedal ato cymbal)nya pas sama picking di bassnya,gw hampir gk nemuin bgian yang beat nya ngeloss disini,beat nya saling menjaga.
S.s,pas bagian wake up wake up pertama,itu bahkan gw gak tau keak mana bass nya,menurut gw dibagian itu tempo hancur.
adalagi band yang bassistnya perfect menurut gw,yap that's muse,bass variatif,gitar sama bass ama drum beda nada tapi tetep cocok karena beat mereka tetep saling ngiket.
sejujurnya aliran yang temponya kacau menurut gw itu death metal,gw suka death metal,tapi yg bisa membawakan dengan baik kyk gni
http://www.youtube.com/watch?v=R0wHLwMr2l8&feature=related
nah itu bagus menurut gw tapi kalo buat ngiket pake bass yaaah Put my hands up.
yah sedikit banyak eksplorasi gw akhir" ini dan gw ngeliat bassist bassist yang jago tapi gk ngilangin fungsi mereka sebagai beat keeper.
salah satunya matt kean,sebetulnya kalo soal metalcore gw udah pernah mengeksplorasi sam betley(asking alexandria).sama kaya matt,sam juga bener" mengatur fungsinya sebagai beat keeper karena lagu" asking drum,bass sama gitarnya masih mengikat.
gw belajar sedikit banyak dari bmth,dari matt yang ngasih arti beat keeper sebenernya,sebetulnya buat gw newbie bagus kalo belajar blessing with the cursenya bmth,cuma karena berhubung drop jadi paling gak dah harus tw nada.
sebetulnya bassist yg paling berpengaruh buat gw sih ya toshiya nya    Dir en grey karena dia mainin aliran yang unik dengan style yg gk biasa.
yak gtu aja,sekalian menjawab pertanyaan temen gw bagaimana gw mendengarkan suara bass.


http://cdn.buzznet.com/assets/users16/bernadeezy/default/matt-kean--large-msg-130203268616.jpg


















Matt kean(bring me the horizon)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar