Selasa, 19 Maret 2013

Impian dan cita-cita

 hmmm...,semua orang pasti punya mimpi dan cita-cita terlepas dari siapapun mereka,semuaorang punya masa depannya masing-masing.Gw punya cita-cita jadi seorang dokter.Iya,gw pingin nyelamatin nyawa orang lain,kayak kata-kata seorang anak kecil ya?emang iya tapi itu beneran,gw anggap itu sebagai balas budi sama apa yang gw sebut hidup,gw emang sering kena penyakit parah waktu SD dan dokter selalu menolong gw dengan senyum bahkan saat hidup ada diambang kematian pas gw kelas 2 SD.

semakin besar gw tw kalo untuk menjadi seorang dokter itu lebih dari sekedar keinginan,karna pertama lw harus masuk jurusan yg paling sulit di sma yaitu IPA(katanya sih susah,pas udah masuk ternyata enak),terus kedua universitasnya alias FK,apalagi ktanya dokter yg berkualitas dicari dari univertsitas yg rata-rata punya negri(gw denger begitu),nah kyknya udah pada tw univertsitas terbaik di indonesia apalagi fk nya.nah yg masuk kesitu rata-rata orang yang bener-bener sungguh-sungguh,kebetulan sodara gw disitu jadi dia sering cerita banyak hal.

Terkadang untuk mendapatkan sesuatu kita harus mengorbankan sesuatu,gw bukan tipe orang yg nyia-nyiain hidup gw dengan hal-hal sibuk yg gak gw sukain.itu punya bnyak kegiatan yg berhubungan sama hobby gw yaitu Nge-band ato kegiatan musik lainnya,nge-trek,beladiri dan terutama gaming.Tapi stelah gw pikir-pikir emang banyak hal yg harus gw korbanin,terutama kata sodara gw yg bilang di tempat itu gada gamer,bukannya nyinggung tapi sodara gw bilang kalo mw nge-game masuk universitas gaming,jadi gda gamer yg masuk tempat itu,so gaming adalah hal yg pertama bakal gw tinggalin dan melepas tittle gw sebagai gamer (salah satu hal konyol adalah saat lw hrus memberikan saran ke temen-temen dikelas lw dan semua temen gw gada yg nyuruh gw jadi dokter,tapi jadi gamer -_-).so kedua adalah nge-trak,gw emg udah lama ngelepas cita-cita gw jadi seorang pembalap,tapi darah pembalap bokap masih nglir di gw wkwkwk,jadi gw masih suka nge-trek,tapi gw harus merelakan wktu gw buat hal yg lebih penting.Lalu Gw bkalan berhenti dalam beberapa kegiatan musik terutama mentoring,krna wktu mentoring gw berpapasan sama wktu bimbel intensif gw nanti,jadi gw palingan cuma ngeben biasa doank dan kyknya bkln sedikit ikut lomba,dan sepertinya udah emang wktunya band ade gw jadi the best band di sekolah gw,toh gak sampe setaun lagi anak band gw udah bis dipanggil alumni dan kita bakalan bubar.Dan kalo beladiri kyknya ini doank yang lanjut,krna ini tipe beladiri yg pake tenaga dalam kyknya ini bukan kegiatan yg nyusahin gw,malah membantu gw ningkatin konsentrasi.

Yah menurut gw banyak orang yg punya banyak cita-cita,tapi gw rasa kita harus bisa milih yang terbaik buat hidup kita,jadi gw harus bisa juga merelakan impian gw buat cita-cita gw.

-sekian-

1 komentar: